SYAWALAN IBU PKK PADUKUHAN PUTAT II

wahyun 11 Juni 2019 13:13:02 WIB

Putat (SIDA) – Ramadhan 1440 H telah berakhir.  Tibalah Bulan Syawal, bulan yang mempereratkan tali silaturahmi. Pada bulan ini sanak saudara, kerabat, dan tetangga saling mengunjungi satu sama lain serta saling bermaafan. Demikian pula yang dilakukan ibu-ibu PKK Padukuhan Putat II. Senin, 10 Juni 2019, yang merupakan tanggal pertemuan rutin PKK, dimanfaatkan untuk menggelar acara syawalan.

Acara yang terselenggara di hari pertama aktif kerja ini diadakan di rumah Padukuhan Putat II yaitu Bu Yashinta. Dalam acara ini turut diundang Kasi Pelayanan Desa Putat sebagai wakil dari pemerintah desa.

Dalam agenda tahunan ini diikrarkan bersama “Ikrar Syawal” yang berisi pernyataan saling meminta maaf atas semua kesalahan selama setahun terakhir dan kesediaan secara ikhlas memaafkan kesalahan satu sama lain.

Sebagai tamu undangan sekaligus pengisi acara hikmah syawal yaitu Drs. Mudjiyo, M.Pd. Dalam taushiahnya tokoh masyarakat yang sekaligus imam masjid di Putat II ini menjelaskan tentang filosofi dan pelajaran yang tersirat dalam gendhing jawa “Sluku Sluku Bathok”. “Lagu jawa yang diajarkan hampir ke seluruh anak kecil di jawa ini mempunyai isi pembelajaran yang dalam. Yaitu ajakan untuk menyeimbangkan waktu bekerja, beribadah, dan beristirahat.”, ujarnya.

Dengan acara ini diharapkan dapat tercipta kehiduan yang aman, tentram, dan damai di Padukuhan Putat II khususnya dan di Desa Putat pada umumnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar