KASUS PENIPUAN DI PUTAT RESAHKAN WARGA, PEMDES LAKUKAN HIMBAUAN

L_Meong 25 Juni 2019 21:29:34 WIB

Putat (SIDA) – Penipuan terjadi karena ada kesempatan dan berdasarkan beberapa motif. Berbagai cara dilakukan pelaku untuk menjerat korban hingga si korban masuk perangkap pelaku. Hal inilah yang belum lama ini terjadi di Desa Putat. Ya, warga Putat akhir-akhir ini diresahkan oleh tindak penipuan yang dilakukan via Whatsapp. Sangat disayangkan karena telah ada warga yang menjadi korban dari aksi penipuan ini.

Pelaku menghubungi korban (warga Plumbungan) melalui WA (Whatsapp) dan mengaku sebagai Kepala Desa Putat. Pelaku meminta korban untuk mengirimkan pulsa ke nomor yang dipakai pelaku. Tidak sampai disitu saja, setelah korban mengirimkan pulsa tersebut si pelaku lagi-lagi meminta mengirimkan pulsa ke nomor berbeda dengan dalih nomor Sekcam. Ini memang trik lama namun masih saja memakan korban. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa Putat karena telah mencemarkan nama baik orang nomor 1 (satu) di Putat serta meresahkan warga.

Kejadian yang diketahui pada 21 Juni 2019 lalu menjadi alasan Pemerintah Desa Putat menghimbau seluruh warga melalui Dukuh, Kepala RT, Kepala RW untuk lebih hati dengan modus penipuan seperti diatas.

“Bila ada nomor asing yang mengaku sebagai Kepala Desa Putat dan meminta dikirim pulsa, alangkah baiknya jika mengkonfirmasikan dulu kepada Bapak Kades Putat agar lebih pasti karena nomor yang dipakai pelaku bukan nomor beliau.” Tutur Kepala Seksi Pemerintahan Desa Putat kala melakukan himbauan.

Bila ada modus serupa di kawasan Desa Putat dan setempat, Anda bisa langsung menghubungi Bripka Nanang Sugiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Putat ke nomor 0813-2837-8461 untuk melaporkan kejadian tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar