BREGADA KLANA CIPTOWENING IKUTI PAWAI FKY

wahyun 04 Juli 2019 14:23:28 WIB

Putat (SIDA) – Bregada Klana Ciptowening yang merupakan salah satu kekayaan budaya Desa Putat, tepatnya Padukuhan Batur pada Kamis, 4 Juli 2019 berpartisipasi dalam acara pawai FKY (Festival Kebudayaan Yogyakarta). Bregada yang sebelumnya sudah tampil di berbagai event ini ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Propinsi Yogyakarta untuk turut memeriahkan FKY yang merupakan agenda tahunan pemerintah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beberapa kategori yang ditampilkan dalam event yang dipadati wisatawan ini adalah kesenian, hiburan keluarga, dan atraksi kesenian. Lima kabupaten di Propinsi DIY turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan kontingennya masing-masing. Selain itu festival yang menyedot perhatian publik dari berbagai elemen masyarakat ini juga diikuti oleh komunitas-komunitas seni baik dari dalam maupun luar Yogyakarta.

Ada beberapa titik yang dijadikan pusat FKY untuk tahun ini, diantaranya jalan Malioboro titik 0 km dan Kampung Mataram. Aida Fitri Asturi, S.Sn dan Beni Wijaya, S.Sn. sebagai Pendamping Desa Budaya Desa Putat juga turut mengawal kontingen Bregada Klana Ciptowening. “Mohon doa dan restu semoga kegiatan berjalan lancar,” pesannya via WhatsApp kepada kasi pelayanan sebagai pemegang program budaya di Desa Putat. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar