SSB ELTORO IKUTI LIGAKU BHAYANGKARA

L_Meong 09 Juli 2019 09:46:46 WIB

Putat (SIDA) – Eltoro merupakan SSB (Sekolah Sepak Bola) yang terdapat di Desa Putat. Eltoro yang menjadi wadah bagi anak-anak di Desa Putat yang memiliki minat pada sepak bola ini telah mengikuti beberapa kali pertandingan seperti Ligaku Bhayangkara yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2019 lalu. Ligaku Bhayangkara untuk kategori U-10 dan U-13 ini diselenggarakan oleh Kepolisian Gunungkidul dalam rangka pembinaan sepakbola usia dini.

Dalam pertandingan yang diadakan selama dua hari di lapangan Selang tersebut, Eltoro mengirimkan Tim U-13 untuk ikut berpartisipasi. Pada pertandingan itu, Elotoro berhasil meraih 6 (enam) poin dari 5 (lima) kali tanding. Eltoro mengalami 2 (dua) kali menang dan 3 (tiga) kali kalah. Eltoro mampu berada di posisi 4 klasemen Ligaku Bhayangkara yang diikuti 21 Tim (U-10 dikuti 10 tim dan U-13 diikuti 11 tim).

“Ini sudah lumayan, SSB Eltoro yang masih berkonsep 'tidak dipungut biaya' bisa berada di posisi 4 saat melawan SSB yang sudah profesional,” tutur Febro selaku pelatih Eltoro setelah mengetahui hasil pertandingan tersebut.

Sungguh semangat yang luar biasa, meski dengan minimnya dana saat mengikuti Ligaku Bhayangkara karena tak memiliki kas tapi Eltoro Junior mampu menunjukkan yang terbaik. Tentu saja hal tersebut tak lepas dari dukungan anggota senior Eltoro, pelatih serta beberapa orangtua wali yang membantu pembiayaan dengan merogoh saku masing-masing. Ya, SSB ini akan lebih bagus apabila mendapat dukungan lebih dari orangtua dan Pemerintah Desa sehingga dapat dikelola secara profesional, terlebih 26-27 Juli 2019 telah teragenda PORDUK untuk cabang olah raga sepak bola anak.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar