PENTAS SENI KEDUA, JOGLO BATUR PADAT PENONTON

wahyun 02 September 2019 08:48:34 WIB

Putat (SIDA) – Merti desa tahun ini, Desa Putat melaksanakannya tidak seperti biasa. Pentas seni digelar di tiga titik yang berbeda dengan penjadwalan yang berbeda pula. Gagasan ini dicetuskan Kepala Desa Putat, Sukardi, dengan tujuan agar dapat mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat.

Setelah sukses menyelenggarakan pentas seni pertama, 24 Agustus 2019 lalu di bekas pasar hewan Putat Wetan, pentas seni kedua dilaksanakan 27 Agustus 2019 di Joglo Batur, Padukuhan Batur.

Petas seni dimeriahkan oleh tampilan berbagai jenis kenis kesenian dari tiga padukuhan, yaitu Batur, Bobung, dan Plumbungan.

Ada berbagai jenis kesenian yang dikeluarkan, diantaranya tari-tarian, gejog lesung, tari bambang Cakil, dan terakhir pertunjungan elekton dari Juns Entertaiment.

Acara yang berlangsung malam hari ini banyak menyedot perhatian warga Batur dan sekitarnya. Hal ini dapat dilihat dari penuhnya area Joglo Batur oleh penonton yang duduk teratur di atas tikar.

Kepala Desa Putat berharap tujuan dari diselenggarakannya pentas seni ini dapat terwujud dan untuk tahun depan dapat terselenggara kembali dengan lebih baik. “Semoga dengan pentas seni ini generasi muda semangat untuk melestarikan seni budaya,” ujarnya dalam sambutan yang disampaikan. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar