Pesona Desa Wisata, Putat Tampil Memesona

wahyun 17 September 2019 14:55:55 WIB

Putat (SIDA) – Selain sebagai desa budaya, desa Putat juga dicanangkan menjadi Desa Wisata. Berbagai potensi wisata dimiliki oleh desa yang terletak di Kecamatan Patuk ini, baik potensi wisata berupa kuliner, kesenian, panorama alam, dan atraksi budaya.

Oleh karena potensi-potensi inilah Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mempercayai Desa Putat sebagai tempat penyelenggaraan Gelar Pesona Desa Wisata.

Acara yang dibiayai dana istimewa melalui dinas pariwisata ini dilaksanakan Minggu (15/09/2019) bertempat di Joglo Batur, Padukuhan Batur, Desa Putat setelah sehari sebelumnya gelar pesona desa wisata juga diselenggarakan di Desa Beji, Kecamatan Ngawen.

Berbagai atraksi kesenian di gelar untuk menarik minat kunjungan wisatawan. Adapun kesenian yang disajikan adalah tarian persembahan, Kuda Lumping, Andhe-Andhe Lumut, kethoprak, dan reog. Semua kesenian merupakan persembahan dari warga Desa Putat.

Selain penampilan atraksi kesenian, acara yang diselenggarakan siang hari yang sejuk ini dimeriahkan dengan stand-stang kuliner dan kesenian dari masyarakat Desa Putat. Sebelum berbagai atraksi kesenian ditampilkan, terlebih dahulu diawali acara talk show dengan nara sumber kepada Desa Putat, Camat Patuk, GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), dan Dinas Pariwisata DIY.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar