PERINGATI HARI PAHLAWAN, PERANGKAT DESA PUTAT IKUTI UPACARA

wahyun 10 November 2019 21:22:58 WIB

Putat (SIDA) – Sepuluh November merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Tanggal inilah merupakan salah satu moment pertumpahan darah dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Indonesia terjadi. Untuk mengenang dan meneladani pengorbanan para pahlawan tersebut Kecamatan Patuk menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Patuk ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh elemen masyarakat, yaitu perangkat desa, guru PAUD dan SD, pelajar SD, dan para pegiat sosial.

Agak berbeda dengan upacara sebelumnya, hampir separoh dari Perangkat Desa Putat mengikuti upacara ini sekalipun bertepatan dengan hari libur yaitu Minggu. Adapun personil yang mewakili Pemerintah Desa Putat adalah Endah Dwi Astuti (Kasi Pemerintahan), Santi Dwi Purwanti (Staff), Sri Wahyuni (Kasi Pelayanan), Tugiyanto (Staff), Yashinta Ratna Wati (Dukuh Putat II), Ari Iswanto (Dukuh Bobung), Dhian Febro A. (Dukuh Putat Wetan), Mardiyanto (Dukuh Kepil),  Joko Yuono (Kaur TU dan Umum).

Dalam sambutan yang dibacakan pembina upacara disampaikan bahwa masyarakat Indonesia saat ini masih bisa menjadi pahlawan masa kini yaitu mengisi kemerdekaan dengan torehan prestasi dan inovasi yang dapat membawa negara Indonesia menjadi bangsa yang besar dan sejahtera. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar