PENGADAAN APE PAUD, ANAK TUMBUH CERIA

wahyun 11 November 2019 12:48:32 WIB

Putat (SIDA) – Mainan menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan anak-anak. Dengan mainan mereka dapat berimajinasi dan bereksplorasi sehingga dapat menstimulan perkembangan otak. Dengan mainan anak-anak dapat tumbuh ceria dan bahagia. Atas dasar inilah Pemerintah Desa Putat mengalokasikan dana desa salah satunya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di sekolah yaitu mainan. Bukan sembarang mainan melainkan mainan yang bernilai edukatif. Serah terima APE (Alat Peraga Edukatif) dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda. Salah satunya di PAUD Tunas Baru, Gumawang yang dilaksanakan acara penyerahan barang APE pada Senin (11/11/2019). APE diterima langsung oleh Kepala PAUD Tunas Baru, Catur Cahyani di waktu kegiatan pembelajaran sedang berlangsung.

Adapaun PAUD yang menerima penganggaran APE dari Pemerintah Desa Putat adalah PAUD Nusa Indah, PAUD Tunas Baru, PAUD Prasojo dengan jenis mainan yang berbeda disesuaikan kebutuhan masing-masing PAUD.

PAUD Nusa Indah menganggarkan tangga majemuk, angklung, kuda kepang, papan titian, mangkok putar, dan drum merayap. Sedangkan PAUD Tunas Baru menerima APE berupa lego, pasir ajaib, mobil-mobilan, sepeda-sepedaan, dan ronce. PAUD Prasaja Bobung menerima balok kayu, lego, kuda goyang, dan mangkok putar.

Anak-anak PAUD menyambut mainan baru mereka dengan antusias. Semoga mereka kelak menjadi penerus bangsa yang berkualitas. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar