PENYULUHAN PERTANIAN DAN PETERNAKAN

Tari 30 Januari 2020 11:50:57 WIB

Putat (SIDA) – Selasa 28 Januari 2020 pukul 20.30 wib warga Padukuhan Batur berkumpul di Joglo Batur dalam acara penyuluhan mengenai pertanian dan peternakan. Dari penyuluh pertanian daerah Istimewa Yogyakarta. Karena sebagian warga berprofesi sebagai petani dan peternak. Sehingga sangat cocok diadakan penyuluhan tersebut.

Seluruh warga dari RT 01 sampai RT 04 menghadiri penyuluhan tersebut baik laki-laki maupun perempuan. Mereka antusias sekali mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir. Karena keingin tahuan mereka tentang pertanian dan peternakan.

Dalam penyuluhan tersebut dijelaskan mengenai tata cara menanam padi yg baik, bagaimana merawatnya agar tidak diserang hama, dan agar hasil produksi bisa meningkat tanpa bahan kimia.  Misalkan tanaman padi, jagung, kacang tanah dan lain sebagainya.

Untuk mengenai peternakan diantaranya ternak sapi, kambing ayam, itik dan lain sebagainya.  Dijelaskan mengenai cara memelihara hewan ternak yang benar agar nafsu makan bertambah dan cepat gemuk. Untuk unggas dijelaskan mengenai tata cara agar unggas tidak mudah terserang virus dan bisa cepat bertelur.

Agar petani dan peternak bisa berhasil dalam usahanya dan untuk mensejahterakan petani yang ada di Pedesaan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar