HARI INI BANYAK KELOMPOK TANI TERIMA BANTUAN ALAT PERTANIAN

Tari 30 Januari 2020 17:47:28 WIB

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Bupati Gunungkidul Hj. Badingah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian modern (alsintan) kepada ratusan kelompok tani di komplek kantor Dinas pertanian dan pangan Kabupaten Gunungkidul, Kamis (30/01/2020) pagi.

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut meliputi traktor roda 2 sebanyak 11 unit, oompa air 4 inchi sebanyak 4 unit, pompa air 3 inchi sebanyak 50 unit, serta cultivator (alat untuk pengolahan tanah sekunder) sebanyak 2 unit.

Selain itu pemerintah juga memberikan bantuan hand sprayer (alat penyemprot) sebanyak 50 unit, Power Thesher (mesin perontok padi) sebanyak 18, dan Corn Sheller (Mesin Pemipil Jagung) sebanyak 5 unit.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto menuturkan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat mempercepat pekerjaan petani.

"Kalau untuk pra panen ya harapanya mempermudah pengolahan lahan, lalu saat paska panen hasil pertanian dengan alat modern lebih mudah pengerjaannya," jelasnya.

Sementara itu Kamidi Winata, Ketua Kelompok Tani Lestari Padukuhan Jelok, Desa Beji, Kecamatan Patuk mengaku senang lantaran proposal yang ia ajukan pada tahun lalu kini sudah terealisasi. Bantuan pompa air yang ia terima akan digunakan untuk mengairi lahan garapan.

https://gunungkidul.sorot.co/berita-100986--hari-ini-banyak-kelompok-tani-terima-bantuan-alat-pertanian.html

Dokumen Lampiran : HARI INI BANYAK KELOMPOK TANI TERIMA BANTUAN ALAT PERTANIAN


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar