RUMPUN BAMBU LAPUK, WARGA RENCANAKAN PEMBERSIHAN

wahyun 21 Februari 2020 11:18:38 WIB

Putat (SIDA) – Beberapa waktu yang lalu warga melalui Bhabinkamtibmas melaporkan adanya rumpun bambu yang rentan tumbang di pinggir jalan Jogja-Wonosari km 23 Padukuhan Putat II RT 35 RW 009 Desa Putat Kecamatan Patuk. Posisi bambu tepat di pinggir jalan raya sehingga membahayakan pengguna jalan jika tumbang.

Menindak lanjuti laporan tersebut Pemerintah Desa Putat telah membuat laporan sekaligus permohonan penanganan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, BPBD Kabupaten Gunungkidul pada Senin (17/02/2020). Hari berikutnya BPBD langsung cek lokasi disusul Dinas Perhubungan pada siang harinya.

Dari hasil koordinasi dengan dua pihak tersebut Pemerintah Desa Putat telah melayangkan surat kepada PLN Kecamatan Patuk pada Selasa (18/02/2020) yang berisi permohonan pemadaman sementara. Di sela-sela rumpun bambu terdapat kabel-kabel sehingga harus dipastikan kemanannya terlebih dahulu sebelum dilaksanakan penebangan sehingga dapat dilakukan pembersihan oleh warga dan pihak terkait dengan aman dan lancar.

Dalam konfirmasi melalui media Whatsapp, PLN menyampaikan rencana dapat melakukan pemadaman pada Selasa. Namun demikian belum pasti karena menunggu konfirmasi dari area. “Ini nunggu dari area Buk,” terangnya. Untuk kepastian waktu pelaksanaan akan disampaikan secepatnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar