DARI PENGRAJIN KAYU MENJADI PETERNAK AYAM PETELUR

Tari 25 Juni 2020 21:17:42 WIB

Putat (SIDA) – Dimasa pandemi saat ini membuat perekonomian menjadi lumpuh banyak sektor usaha yang harus tutup dan merumahkan pegawainya. Begitupula dengan sektor industri kerajinan kayu juga mengalami hal yang sama.

Warga Kalurahan Putat sebagian besar warganya membuat kerajinan kayu seperti topeng, patung, miniatur huruf,miniatur hewan, souvenir dan lain sebagainya. Juga menjadi terdampak akibat pandemi saat ini.

Kardiman warga Padukuhan Bobung Rt 09 Rw 02 yang dulunya pengrajin sekarang beralih usaha dengan beternak ayam petelur untuk memenuhi perekonomian keluarganya. Dengan memiliki sekitan 700 ayam petelur. Telur dijual kepada para pedagang sekitar, warung-warung dan juga kepada warga yang membutuhkan telur bisa langsung datang kerumahnya.

Telur ayam tersebut setiap hari berproduksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga maupun warung yang ada. Bahkan dari luar Kalurahan pun sering datang ke tempat beliau untuk membeli telur, bisa juga dengan diantar langsung kerumah maupun dengan cara COD. Bahkan juga melayani para agen untuk menyalurkan bantuan pangan non tunai berupa telur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar