GAPOKTAN DAN BUMDES PUTAT STUDI LAPANGAN KE KARANGREJEK WONOSARI

Tari 28 Juni 2020 20:43:05 WIB

Putat (SIDA) – Minggu 28 Juni 2020 Pengurus Gapoktan Harapan Jaya Putat bersama BUMDesa Suka Makmur Sejahtera Putat mengadakan studi lapangan ke Kelompok Tani Guyup dengan alamat di Padukuhan Blimbing RT 11 RW 05 Karangrejek Wonosari.

Yang mana Kelompok Tani Guyup ini menanam tanaman horti seperti bawang merah, cabe, terong, kacang tanah, dan berbagai macam sayuran seperti bayam, sawi, kangkung dan lain sebagainya.

Tujuan mengadakan studi lapangan kesana karena Gapoktan dan Bumdes yang ada di Putat ingin mengembangkan pertanian dengan menanam berbagai macam sayuran seperti yang ada di Karangrejek.

Pardiyono selaku ketua Kelompok Tani menerangkan, “ tanaman bawang merah yang ada di Kelompok Tani Guyub sangat menguntungkan, apalagi ditanam dengan cara tumpang gilir yaitu selain ditanami bawang merah juga ditanami cabe dan kacang tanah”.

Dukungan Pemerintah Kalurahan juga sangat baik dengan memberikan pelatihan-pelatihan. Selain itu juga mendapat pendampingan dari PPL secara rutin. Mendapat bantuan dari Pemerintah seperti traktor, cultivator, sprayer, benih dan pupuk.

Dengan adanya studi lapangan ini diharapkan nantinya Gapoktan dan Bumdes bisa mencontoh dan meniru bagaimana cara menanam sayuran dengan baik dan bisa memberikan keuntungan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar