PEMBINAAN DAN PENGAWASAN RUMAH SEHAT DARI DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Tari 24 Juli 2020 10:25:40 WIB

Putat (SIDA) – Kamis 23 Juli 2020 Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Putat mengadakan Pembinaan dan Pengawasan Rumah Sehat untuk masyarakat. Dalam acara ini Dukuh, RW, RT , Kader dan perwakilan warga yang hadir dalam acara tersebut. Lurah Putat, Kamituwo dan perwakilan dari Puskesmas Patuk II juga hadir.

Pemerintah Kalurahan Putat selalu mendukung dan mensuport untuk kesehatan lingkungan di wilayah Kalurahan Putat bahkan dianggarkan dana 10% dari anggaran dana desa untuk bidang kesehatan masyarakat. Tahun ini Pemerintah Kalurahan juga mencanangkan warung hidup untuk peningkatan gizi balita dengan model pertanian tabulapot yang nantinya akan diberikan bibit dan cara penanamannya.

Menurut Gunawan petugas dari Puskesmas Patuk II menerangkan bahwa Kalurahan Putat sudah hampir 60 % warganya mempunyai rumah sehat. Yang kurang hanya sedikit yaitu masalah pencahayaan untuk ruang dapur, karena rata-rata dapurnya kurang ventilasi sehingga menjadi gelap.

Diharapkan warga Kalurahan Putat sudah mempunyai rumah sehat berdasarkan syaratnya yaitu bahan bangunan yang digunakan, lantai, ruangan sesuai fungsinya, pencahayaan yang cukup, ventilasi, air bersih, cerobong asap , tidak ada kandang yang gandeng dengan rumah, dan lain sebagainya dijelaskan oleh Wiwin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar