TIPS MEMUTIHKAN PERALATAN MAKAN DARI KACA

L_Meong 04 Agustus 2020 09:36:14 WIB

Bagi Anda yang hobi minum kopi atau teh bahkan menggemari makanan bersantan yang mengandung lemak biasanya akan bermasalah dengan peralatan makan Anda yang cepat berkerak. Memang benar, jenis makanan seperti diatas sangat cepat menyebabkan peralatan makan yang terbuat dari kaca jadi berkerak dan berubah jadi coklat. Anda tak perlu khawatir dan frustasi akan hal ini karena ada cara simpel dan murah yang bisa kita lakukan untuk menyingkirkan kerak tersebut.

Cara ini sudah kami buktikan di dapur redaksi dan ternyata sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan deterjen, air panas dan wadah untuk merendam peralatan makan. Langkahnya cukup simpel, Anda dapat mengikuti instruksi di bawah ini :

  1. Siapkan bak atau ember yang cukup besar untuk merendam piring dan gelas yang akan di bersihkan. Masukkan peralatan yang ingin Anda bersihkan ke dalam wadah tersebut.
  2. Masukkan deterjen yang mengandung bahan pemutih (disini kami menggunakan merk r**so). Kami tidak menggunakan bahan pemutih pakaian secara langsung karena memiliki bau yang menyengat dan sulit dihilangkan sehingga kami lebih menganjurkan Anda menggunakan deterjen.
  3. Larutkan deterjen dengan air panas. Usahakan air mendidih karena panas akan menjadi katalis yang mempermudah kerja deterjen untuk meluruhkan kerak pada gelas dan piring Anda.
  4. Rendam peralatan Anda selama beberapa menit atau hingga kerak di peralatan makan Anda luruh.
  5. Bila kerak membandel Anda dapat menggosoknya sedikit dan bilas dengan air biasa.

 

Cara diatas hanya bisa digunakan untuk peralatan yang terbuat dari kaca atau stainless steel saja dan tentunya tak akan bisa menghilangkan watermark karena cara ini hanya efektif untuk kerak akibat teh, kopi atau lemak yang mengendap pada peralatan makan. Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat dan semalat mencoba.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar