DESA PRIMA GUMREGAH PUTAT TERIMA PESANAN HAJATAN

wahyun 06 Oktober 2020 13:45:21 WIB

Putat (SIDA) – Desa Prima Gumregah Putat yang terbentuk di akhir 2019 lalu mulai menemukan produk unggulan yang akan dikembangkan menjadi produk kelompok. Produk yang dipilih menyesuaikan potensi yang terdapat di Kalurahan Putat yaitu kakao. Setelah konsultasi dengan pendamping diputuskan dan disepakati bersama, kelompok Desa Prima yang beranggotakan 25 wanita ini memilih olahan kakao menjadi produk unggulan.

Kelompok yang diketuai Sukarni ini mendapat pesanan skala besar untuk pertama kali dari pendamping Desa Prima sebanyak 5 resep dodol kakao untuk hajatan pernikahan anaknya yang akan dilaksanakan 11 Oktober 2020 nanti. Pesanan dikerjakan bersama sejak Sabtu (04/10/2020) sampai dengan Selasa (06/10/2020).

Pembuatan dodol kakao memerlukan waktu yang cukup lama. Adonan satu resep dimasak selama dua jam dan baru dapat dikemas sehari  setelahnya. Sukarni berharap anggota Desa Prima semakin terampil sehingga mendukung proses perkembangan Desa Prima Gumregah kedepannya. “Anggota yang belum terampil tidak menjadi kendala, dapat belajar dan terus belajar sehingga lama-lama terampil,” ujarnya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar