PEMBINAAN RT RW, OPTIMALKAN GARDA TERDEPAN

wahyun 12 Oktober 2020 14:19:29 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka menjalin komunikasi dan koordinasi sekaligus wadah pembinaan RT RW se-Kalurahan Putat, Jumat (09/10/2020) Pemerintah Putat melalui pelaksana Jagabaya, Indah Dwi Astuti, SIP., menyelenggarakan acara pembinaan RT RW. Acara yang dihadiri 40 RT dan 9 RW ini dilaksanakan di Balai Kalurahan dengan menghadirkan Jawatan Praja Kapanewon Patuk, Supadna, sebagai pemateri utama.

Acara dibuka dengan pengarahan dari Lurah Putat, Sukardi. Dalam sambutannya Sukardi menyampaikan bahwa  RT dan RW memiliki peran vital bagi masyarakat. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, RT dan RW harus tahu segala hal yang menimpa atau terjadi di masyarakat. Oleh karena itulah warga yang membutuhkan pelayanan di Kalurahan harus menyertakan pengantar yang telah ditandatangani RT RW dan dukuh. “Warga tetap harus membawa pengantar RT RW baru dapat mengakses pelayanan,” tegasnya.

Dalam pemaparan materi pembinaan, Supada menyampaikan bahwa RT RW menjadi mata tombak pemerintah. Terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Jika RT RW tidak mengkondisikan gejolak yang ada di tengah masyarakat  maka akan memperburuk keamanan dan ketentraman bersama. “RT RW adalah garda terdepan yang menentukan bagaimana situasi di masyarakat. Tetap kuat dan teteg bapak RT dan RW,” tegasnya di akhir materi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar