LOMBA TANAMAN OBAT KELUARGA KALURAHAN PUTAT

Tari 13 Oktober 2020 12:37:55 WIB

Putat (SIDA) – Selasa 13 Oktober 2020 PKK Kalurahan Putat mengadakan lomba tanaman obat keluarga dengan peserta dari Sembilan Padukuhan yang ada di Kalurahan Putat namun Padukuhan Bobung dan Sendangsari tidak mengikuti lomba.

Juri lomba tanaman obat keluarga yaitu Paijdo selaku ketua Gapoktan Putat, Agus Apriyanto selaku Ulu-Ulu kalurahan Putat, Sri Wahyuni selaku Kamituwo Kalurahan Putat, Sumiyati Perwakilan Kader dan Poniyem selaku ketua PKK.

Tujuan diadakan lomba untuk memberdayakan masyarakat agar mau menanam tanaman sayuran dan obat keluarga dengan media menggunakan polybag atau tabulapot apabila tidak memiliki lahan yang luas . Sehingga di masa pandemi ini untuk memenuhi kebutuhan sayuran dan obat tradisional tidak perlu beli keluar atau ke Pasar tapi cukup memetik di halaman rumah saja dan bisa menghemat perekonomian.

Media tanam dengan menggunakan pupuk kandang seperti kotoran sapi dan kambing dan tidak perlu menggunakan pupuk kimia. Tanaman sudah bisa tumbuh subur dan bisa memenuhi kebutuhan sayur dan obat keluarga untuk sehari-hari.

Dalam penilaian lomba protokol kesehatan tetap dipatuhi dengan cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar