PELAKSANAAN POSYANDU PADUKUHAN PUTAT WETAN

Feti 17 November 2020 15:20:42 WIB

PUTAT (SIDA) – Kamis 12 November 2020 Padukuhan Putat Wetan menggelar Posyandu. Saat pandemic Covid-19, Posyandu sangat penting untuk mengetahui dan mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil.

 

Posyandu Padukuhan Putat Wetan bertempat di Balai Padukuhan Putat Wetan. Posyandu ini dilaksanakan oleh Kader Kesehatan Padukuhan Putat Wetan yang berjumlah 5 orang. Dan dihadiri oleh kurang lebih 20 anak yang terdiri dari anak usia 0-2 tahun, dan anak usia 2-5 tahun, serta 2 orang Relawan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kalurahan Putat.

 

Kegiatan Posyandu ini meliputi penimbangan berat badan anak, pengukuran tinggi badan anak, dan pemberian makanan tambahan bagi balita.

 

Pada pelaksanaannya, kegiatan Posyandu ini menerapkan protocol kesehatan untuk mencegah rantai penyebaran virus Corona. Dalam penerapan protocol kesehatan dibantu oleh 2 orang Relawan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalurahan Putat.

 

Setiap peserta Posyandu yang datang diwajibkan memakai masker, lalu mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disediakan terlebih dahulu. Kemudian dicek suhu tubuh oleh Relawan, setelah itu mengantri penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Setelah itu akan ada pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar