CERBUNG - THE DESTINY OF MY SOULMATE

L_Meong 20 November 2020 10:24:19 WIB

AIR MATA ALAN (9)

 

“Al … aku malu sekali,” lirih Juria. Suaranya teredam karena ia menenggelampan wajahnya di pelukan Alan. Tingkah Juria itu membuat Alan gemas. Ia terkekeh dibuatnya, sungguh sesuai sekali dengan umurnya yang masih sangat muda.

“Juria, tidakkah kamu malu menjadi istri paman setua diriku?” Pertanyaan itu akhirnya terucap juga dari mulut Alan. Sebenarnya dia cukup khawatir dengan perbedaan usia mereka yang lebih dari kata jauh.

“Al, bila dihitung dengan penghitungan usia manusia umurku memang belum dewasa … tapi bila dihitung dari kehidupanku yang dulu, aku ini lebih tua darimu. Karena aku tak benar-benar mati saat itu … hanya ragaku saja yang sirna.” Juria semakin tenggelam dalam pelukan Alan. Apa yang dikatakan Juria memang benar. Dulu hanya raganya saja yang mati namun jiwanya masih berada disekitar jasad yang selama ribuan tahun masih utuh seperti hanya tertidur saja. Hingga Juria datang dan jasad itu menyatu dengan tubuhnya. Berbaur menjadi satu tubuh dan satu kesadaran.

“Sungguh? Bagaimana mungkin?!” Alan tentu saja terkejut dengan kenyataan. Sepertinya ia melupakan kenyataan bahwa dulunya Juria adalah bagian dari Nirvana yang memiliki usia yang panjang.

“Hmm, tentu saja. Bahkan aku masih ingat kapan kau pertama kali belajar berjalan. Saat kecil dulu kau cukup menggemaskan,” Juria terkekeh mengingat kejadian masa kecil Alan ketika alpha muda itu masih belajar untuk berjalan. Bagaimana dulu ia selalu berebut perhatian sang ibu dengan adik dan ayahnya.

“Kau … kau memperhatikanku sejak dulu? Dari milyaran kehidupan, kau memperhatikanku? Kenapa?” Pertanyaan beruntun seakan tak mampu mewakili keterkejutannya. Juria memperhatikannya sejak dulu? Bahkan Juria juga mengikuti pertumbuhan Alan? Benarkah?

Bersambung....

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar