MENU PMT POSYANDU BALITA KIAN VARIATIF

Djoen's 12 Februari 2018 00:38:00 WIB

Putat (SIDA)- Posyandu Balita pada bulan februari ini tidak dilaksanakan secara serempak di seluruh padukuhan seperti biasanya. Hal tersebut dikarenakan pada tanggal 11 Februari 2018 tersebut ada beberapa kegiatan yang mengharuskan kegiatan Posyandu diundur seperti di Padukuhan Sendangsari yang bersamaan dengan warga yang hajatan serta Padukuhan Putat Wetan yang sengaja diundur untuk menyesuaikan jadwal kunjungan dari UPT Puskesmas Patuk II pada Senin, 12 Februari 2018.

Dari tujuh padukuhan yang tetap melaksanakan kegiatan rutin Posyandu Balita memiliki agenda tambahan yaitu pemberian Vitamin A serta memulai kegiatan baru yaitu pelayanan Posyandu Lansia yang sedang dirintis di seluruh wilayah Desa Putat.

Selain kegiatan tersebut, kegiatan rutin pemantauan tumbuh kembang balita dilaksanakan seperti biasa. Yang menjadi menarik adalah menu PMT yang dibuat oleh para kader semakin variatif. Mereka tidak lagi terpaku pada menu yang dihimbau dari desa namun makin kreatif dengan menu yang beragam dan tetap berkonsep alami atau hasil produksi sendiri.

“Menu yang dibuat pada bulan februari ini cukup beragam. Saya mengamati dari laporan kader di masing-masing Posyandu melalui grup whatsapp. Ada yang telur asin yang produk local, ada nasi kuning, ada pisang ambon, susu kedelai. Alhamdulilah semoga dengan kesadaran yang tinggi akan manfaat produk alami dapat bermanfaat bagi balita di Desa Putat.” Jelas Juni.

Selain lebih sehat bagi balita dan ringan dalam menyediakan anggaran, PMT alami juga memiliki manfaat lain yaitu nilai produk lokal yang semula hanya bersifat konsumtif kini memiliki nilai jual meskipun tidak seperti harga di pasar pada umumnya. Beberapa komoditi tersebut antara lain buah pisang, sayuran serta kedelai. Dengan demikian nilai manfaat akan PMT menu alami dan produk lokal kian meluas.

Komentar atas MENU PMT POSYANDU BALITA KIAN VARIATIF

L_Meong 07 Mei 2019 10:15:17 WIB
Terimakasih atas kunjungannya ke website, Bu. Kami open dengan masukan njenengan, itu merupakan masukan yang sangat membangun.
kholidah 19 November 2018 11:21:48 WIB
wahhh nice info, apa lagi kalau mau berbagi menu posyandu balita, biar kita saling tau dari berbagai daerah salammm kholidah kader balita puspaindah 2 sambit ponorogo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar